Contoh Ide Desain Kamar Tidur Untuk Anak Remaja

Contoh Ide Desain Kamar Tidur Untuk Anak Remaja

Christine Tracy –┬áKetika anak-anak beranjak dewasa, tentunya selera mereka sudah berubah sejak mereka masih kecil. Jika dulu kamar anak perempuan tampak penuh dengan boneka dengan dominasi karakter My Little Pony dalam segala hal, atau mungkin beragam superhero The Avengers menghiasi kamar anak-anak, lama kelamaan dekorasi untuk anak-anak tersebut akan hilang.

Selera, referensi, warna favorit dan banyak hal lainnya menjadi faktor perubahan yang terjadi pada kamar anak, seiring dengan bertambahnya usia remaja. Melalui artikel berikut ini kami hadirkan desain kamar tidur remaja ukuran minimalis yang memenuhi kebutuhan dan nyaman untuk dijadikan tempat istirahat.

1. Kamar Tidur Simpel

Ada kalanya kakak dan adik masih menempati kamar yang sama. Untuk memberikan privasi di ruangan berukuran minimal, komponen yang ditumpuk bisa menjadi solusi yang aman.
Mendesain kamar tidur remaja dengan gaya sederhana, tanpa banyak furnitur tambahan di sekitarnya, memungkinkan area kamar terlihat luas. Untuk menyimpan barang, buatlah lemari penyimpanan setinggi dinding, menggunakan elemen dan bahan yang sama dengan tempat tidur.

2. Kamar Tidur Putri

Siapa bilang wanita muda tidak menginginkan semua kamar tidur berwarna pink? Seiring bertambahnya usia, pilihan warna pink juga berubah. Palet warna dusty rose yang lembut ini tidak memberikan kesan kekanak-kanakan saat diaplikasikan pada ruangan.

Desain kamar tidur remaja putri yang ingin tampil feminim dengan warna pink ini akan selaras dengan warna lain yang setara, seperti putih atau rose gold. Tambahkan lampu gantung atau hiasan dekoratif untuk menambah kesan artistik.

3. Kamar Tidur Ala Korea

Demam drama Korea atau kesuksesan Drakor, berbagai gaya gaya Korea telah dinikmati, termasuk desain kamar remaja. Sebenarnya sederhana saja, biasanya kita melihat kasur di bagian bawah, dengan karpet kayu yang dipoles warna natural.

Selain itu, gantungan sering terlihat terbuka, sehingga deretan pakaian dapat terlihat untuk memudahkan akses saat dibutuhkan. Jadi yang menarik adalah palet warna yang serasi dan benar-benar natural.

Tidak masalah jika desain kamar tidur remaja ala korea yang dipilih, namun perhatikan kebersihan ruangan. Bersihkan semua sudut secara teratur dengan penyedot debu agar ruangan bebas dari debu.

4. Kamar Tidur Loteng

Loteng merupakan medan yang cukup sulit untuk dimaksimalkan penggunaannya. Namun dengan ketinggian plafon yang pas, ruang unik ini juga bisa dijadikan sebagai kamar anak yang sedang tumbuh.

Desain kamar tidur remaja penthouse ini memberikan privasi bagi remaja untuk membuat mereka nyaman. Manfaatkan sisi dinding untuk digunakan sebagai rak penyimpanan. Jika memungkinkan, sediakan jendela atau skylight yang bisa dibuka dan ditutup untuk memaksimalkan sirkulasi dan cahaya alami.

5. Kamar Tidur Kekinian

Luas ruangan yang minim tidak menghambat kreativitas desain kamar tidur remaja, sehingga tetap kekinian. Di sini maksudnya ruangan digunakan secara maksimal, tata letak tampilannya bagus, dan setiap ruangan bisa bermanfaat.

Caranya adalah dengan membuat ruang penyimpanan atau rak untuk menyembunyikan berbagai benda, di sisa dinding yang ada. Tidak hanya itu, dengan menggunakan fitur mekanis, boks bayi dapat dilipat sehingga menempel ke dinding, sehingga area ruangan terasa lebih luas saat dibutuhkan.

6. Kamar Tidur Aesthetic

Definisi estetis bagi setiap orang berbeda-beda, tergantung konsep gaya yang disukai. Tapi yang selalu menjadi favorit adalah gaya interior Jepang yang klasik. Dimana elemen kayu dipadukan dengan konsep desain minimalis yang sempurna.

Dengan jendela besar yang dapat menangkap cahaya matahari secara alami, desain kamar tidur remaja yang estetis ini termasuk dalam desain yang mengedepankan konsep kesehatan dan hemat energi karena Anda tidak perlu menyalakan lampu seharian.

Referensi:

Rumarumi.com